June 29, 2017

Tol Surabaya Mojokerto Bisa Dilewati Untuk Arus Mudik dan Balik 2017

Jalan Tol Surabaya Mojokerto

Memasuki arus mudik dan balik di musim lebaran 2017 ini Jalan Tol Surabaya Mojokerto bisa dilalui oleh pemudik. Tol Surabaya Mojokerto akan dibuka mulai dari Pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 WIB. Jalan ini membentang dari Waru hingga ke Mojokerto exit di Penompo atau dapat dilanjutkan ke Tol Surabaya - Kertosono exit di Jombang. Jalan tol ini hanya dibuka untuk kendaraan kecil roda 4 saja.

Jalan tol ini dapat dilalui dengan status fungsional sepanjang 15.5 km dan sepanjang 18.47 km dengan status operasional. Status Fungsional itu artinya jalan ini sudah dapat difungsikan akan tetapi belum memenuhi untuk sebagai jalan tol. Pada ruas Jalan Tol Surabaya Mojokerto ini semua struktur Box dan Jembatan sudah selesai pengerjaannya. Akan tetapi belum semua ruas dicor beton atau dirigid sesuai standar jalan tol. Sebagian ruas masih dicor dengan beton dasar atau LC dengan tebal hanya 10 cm, sedangkan beton standar untuk jalan tol adalah 30 cm yang berdiri diatas beton dasar. Beton dasar ini juga permukaannya tidak sehalus beton standar, atau dengan kata lain masih bergelombang. Lebar  beton standar ini di sebagian ruas juga masih selebar 7 m. Rambu-rambu lalu lintas pun masih hanya dilengkapi dengan rambu sementara. Untuk ruas dengan perbedaan ketinggian yang cukup ekstrem antara jalan dan kaki timbunan telah dipasang dengan pembatas jalan median concrete barrier. Untuk itu pengemudi dituntut untuk berhati-hati dan melaju hanya dengan kecepatan maksimum 40 km/jam.











Jalan Tol Surabaya Mojokerto hanya difungsikan satu arah. Untuk arus mudik dari arah Surabaya menuju Mojokerto sedangkan untuk arus balik difungsikan dengan arah sebaliknya. Untuk kendaraan yang masuk di Waru akan dikenakan tarif sebesar Rp. 1500 dan untuk kendaraan yang keluar di Mojokerto (Gerbang Tol Penompo) akan dikenakan tarif Rp. 15000.

Status Fungsional ini hanya untuk arus mudik dan balik saja. Setelah itu akan ditutup kembali dan hanya seksi 4 saja yang diopersionalkan seperti sebelumnya sepanjang 18.47 km dari Legundi sampai ke Mojokerto. Bagi yang mudik dari dan ke Surabaya bisa dijadikan alternatif ya. (wzn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Followers

Recent Posts

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.