July 30, 2017

Marlborough: Benteng Inggris Terbesar ke 2 di Asia Yang Tetap Kokoh

Menilik Benteng Inggris Terbesar Ke Dua Di Asia pada Zaman Penjajahan



Sudah lama ku ingin mengunjungi benteng ini lagi. Ya tempat wisata favorit di sore hari di masa ku kecil dahulu. Benteng Marlborough yang dikenal sebagai salah satu ikon pariwisata Kota Bengkulu merupakan situs sejarah peninggalan masa penjajahan Inggris di Indonesia. Inggris yang pada masa itu datang ke Indonesia melalui jalur Samudra Hindia memandang Bengkulu sebagai wilayah yang pantas sebagai basis pertahanan mereka. Letaknya tepat di pinggir pantai dan pelabuhan di masa itu. Serta tak jauh dari pusat pemerintahan.

Kondisi bagian luar terlihat cukup bersih dan terawat. Pemandangan langsung ke pantai menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan. Namun sayang kesan sejarah tentang situs ini tampaknya mulai perlahan hilang. Beberapa ruangan bawah tanah tampaknya tak lagi terbuka untuk umum. Seandainya saja bisa di explore hingga bawah tanah seperti Situs Lawang Sewu di Semarang.

Dengan pemandangan yang cantik dan hembusan angin pantai yang segar membuat tempat ini selain menjadi spot foto terbaik juga sebagai tempat nongkrong favorit muda mudi di sore hari









Bagi teman teman yang ke Bengkulu jangan lupa disempatkan untuk mampir ke sini ya..
(wzn)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Followers

Recent Posts

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.